this is my friend

 

lThis is my friend, this is my besties, this is my family. Oke gw akan coba memperkenalkan mereka satu per satu dimulai dari yang paling pojok sebelah kiri. Beliau bernaman Karina Demastiti, dia punya nama panggilan banyak, ada demas, ada titi, ada demsky, ada demskoy, ada mbar, ada ada aja lah pokoknya. Dia adalah perempuan kraton alias anak jogjakartah, dia anak ke-2 dari dua bersaudara, dia lahir pada tahun …. pokoknya dia orang tertua kedua diantara kita ber-6, karina adalah sosok manusia yang super duper bersih, resik, dan jarang suka jajan sembarangan, dia punya cowok yang lebih muda dari dirinya alias “brondong” akhir-akhir ini semenjak dia punya pacar kita sering memanggil dia dengan sebutan “tante” atau “mbak”, oh iya dia juga sekretaris himpro loh, dia pintar cantik, seru tapi kadang aneh kaya orang stres, suka ngomong sendiri, ngomong sama boneka lah atau apapun hahahahha,dia punya mata yang sipit macem orang-orang di film korea, dia punya mimpi untuk bersekolah di Inggris aamiin semoga tercapai ya karinaah :*, Cuma sekedar info diantara kita ber6 rumah karina lah yang paling enak buat liburan. Jadi buat karin siap-siap yah rumahnya buat sering dijadiin tempat liburan dan berwisata kuliner hahha.

Oke lanjut ke manusia ke-2 iya dia berdiri tepat dibelakang demas dia bernama Vivi Wiedayanti dia juga punya nama panggilan nih dia bisa dipanggil vivi, pipoy, pipot, dan terserah kalian mau manggil apa :D. BeliaU lahir dikota Bekasi , dia adalah anak pertama dari dua bersaudara, vivi ini punya adik yang amat lucu bernama Adam. vivi itu orang nya riweuh, rusuh, bahkan dia sering mengeluarkan kata-kata yang tidak kita mengerti, atau ketika ada sesuatu hal dia Subhanallah sekali selalu mengingat sang maha pencipta dia slalu berteriak Allah Allah Allah, vivi ini sangat super sekali yah. Manusia satu ini adalah orang pertama satu jurusan yang gw kenal gimana ngak udah satu asrama, kamarnya sebelahan, malah awal-awal asrama dia gak pernah tidur dikamarnya selalu tidur dikamar gw. Sekarang vivi udah punya pacar loh beda hal nya dengan karin yang menyukai anak dibawah umur upsss pacar vivi lebih tua dari vivi alias om om hahahah becanda, vivi punya pacar kaka kelas satu tingkat diatas kita. Semenjak punya pacar vivi jarang nih keliatan atau ngumpul bareng kita hehehe.

Lanjut orang ketiga adalah Roisatuz Zakiyah dia adalah artis bekasi loh dia punya suara yang bagus banget. Dia punya banyak banget nama panggilan ada iis, ada roi, ada kaka, ada ade upsss, iis ini sekarang punya panggilan baru yaitu mamah hehehe, beliau salah satu orang yang paling dewasa walaupun umurnya paling muda dia sering jadi penengah, makanan kesukaan iis adalah telor mau telor apapun ataupun digimanain itu telor pasti dia suka. Iis sekarang lagi sibuk kuliah s1 dan s2 nih, hebat gak tuh dia dapet program fasttrek gitu deh dari kampus jadi nyambil s1 dia bisa langsung ambil s2 gitu loh. Oh ya iis nih ya sekarang udah punya kaka ketemu gede gitu gw bingung bilang nya apa pacar bukan temen hmmm lebih dari temen, pokoknya buat iis dan kakanya semoga jadi deh heheh oh iya satu lagi kaka roi ini jago masak loh. Lanjut orang ke empat adalah orang yang berkerudung pink nyala nah itu gw dong oke gak usah bercerita tentang gw lah yah.

Lanjut orang kelima dibawah gw ada manusia berkerudung pink juga tapi lebih muda warnanya dia bernama Ersya Mulya Ningrum beliau anak gahoolll bekasi yang suka nongkrong di sumarec*n hehehe, eca itu punya panggilan eca, ersya, ersyah, cabe,atau buca. Eca ini modis orang nya, dia jago dsain juga, perempuan penyuka warna ungu ini adalah perempuan yang cantik, pintar, dan dia anak terakhir dari tiga bersaudara. Dia punya cita-cita memiliki restaurant, dan butik hasil dsain dia sendiri, oke eca semoga terrealisasi ya cita-cita nya aamiin. Oh iya eca akhir-akhir ini deket sama seseorang sebut saja dia “ pak tua” mereka gak pacaran tapi juga lebih dari temenan, kasus nya hampir mirip sama iis jahhhh kasus macem polisi aja.

Nah ini dia manusia ke enam bernama sulistiowati biasa dipanggil sulis, tio, ule, ule-ule, atau sule, bisa juga sulaeman, beliau adalah gadis purwokerto dan dia adalah orang tertua diantara kita ber6, vis le gak maksud :D. Ule adalah perempuan yang cantik, molek perkasa keliatankan betapa gagahnya beliau dipoto hehe, wah pokoknya jangan macem-macem deh sama ule bisa-bisa abis sama ule mah. Gadis purwokerto ini punya mood yang sering berubah, mood nya gampang banget berubah, mood ule bisa berubah 160° hanya karena cucian keujanan dia bisa jadi sangat murka jadi hati-hati ya sama ule :D. Oh iyaa ule udah punya cowok juga tapi LDR an jadi jarang banget nih ketemuannya, yang sabar ya le. Ule juga jago masak loh oseng-oseng terong aja ditangan ule tuh enak banget,le besok-besok bawain sarapan yah :D. OKE cerita tentang enam wanita tangguh diatas cukup sampai disini dulu nanti kalo mau ditambahin tak tambahin lagi. Semoga semua wanita-wanita ini kelak menjadi orang sukses aamiin. Dan kita tetap menjadi sahabat :* peluk dan cium dari fitri.

Gunung Anak Krakatau

Gunung Api Anak Krakatau, yang terletak di Selat Sunda, termasuk ke dalam wilayah Lampung Selatan dan merupakan salah satu gunung api aktif dari 129 gunung api Indonesia,yang berderet sepanjang 7000 km mulai ujung utara Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara Maluku sampai ke Sulawesi Utara.Sejak munculnya di permukaan laut pada 1929 hingga saat ini, pertumbuhan Gunung Api Anak Krakatau sangat cepat. Tinggi puncak Gunung Api Anak Krakatau dari tahun 1930 hingga 2005, selama 75 tahun, mencapai 315 m. Gunung Api Anak Krakatau merupakan pulau gunung api yang tersusun oleh perselingan lapisan antara aliran lava dan endapan piroklastika. Kompleks Gunung Api Krakatau terdiri atas empat pulau, yaitu Rakata,Sertung, Panjang, dan Anak Krakatau. Ketiga pulau pertama merupakan sisa pembentukan kaldera Gunung Krakatau purba, sedangkan Pulau Rakata adalah gunung api yang tumbuh bersamaan dengan Gunung Api Danan dan Perbuatan sebelum terjadi letusan besar pada tahun 1883 Sebelum letusan Krakatau 1883, diketahui bahwa vegetasi pernah ada, demikian pula sebelum letusan tahun 1680. Stehn (1929) menemukan sisa-sisa tumbuhan di bawah lava prasejarah Tanjung Hitam, Pulau Rakata. Perubahan dari Krakatau 1883 ke Anak Krakatau 1930 diamati pertama kali oleh Stehn pada tahun 1932. Ia menemukan flotsam yang terbawa oleh arus air laut seperti biji kelapa (Cocos nucifera) yang tumbuh setinggi 40 cm. Tanaman lainnya adalah rhizopora dan pandanus. Ia juga berpendapat bahwa ternyata flotsam yang terbawa arus air laut tersebut serta benih-benih dan buah-buahan dari vegetasi bakau (mangrove) sebanyak 17 jenis di antaranya asosiasi Barringtonia dan Pescaprae.

video Deforestasi

ini adalah video deforestasi

penyiar

broadcaster1 Read the rest of this entry »

IPB Badge

Kondisi Pertanian Daerah Saya Dan Produk Unggulannya

Fitri andriani
E44110053
Pertanian adalah jantung kehidupan masyarakat di desa kami, desa yang akrab disebut dengan desa Pasirmae yang terletak disebuah Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten . Kondisi pertanian di desa ini masih begitu sederhana . Mengapa demikian karena dalam banyak hal para petani di desa ini masih banyak menggunakan sistem tradisional serperti contohnya saja dalam membacak sawah meerka para petani masih menggunakan kerbau sebagai alat bantu mereka.
Padahal, dari pertanian inilah warga desa kami bergantung. Tapi dalam banyak hal warga kami masih banyak tertinggal dan jauh dari moderenisasi tidak seperti petani-petani di negeri sakura yang sudah banyak menggunakan teknologi canggih, seperti yang kita ketahui negara kita adalah negara agraris yang mana semua kebutuhan dan sumber daya yang ada adalah dalam bentuk pertanian.
Pada kenyataannya petani kita malah hidup dalam keadaan yang jauh dari kesejahteraan. Apa yang sebenarnya terjadi pada para petani kita???. Ada beberapa faktor yang menyebabkan ketertinggalan ini hal itu disebabkan karena pengetahuan para petani kita yang sangat minim akan ilmu pengetahuan. Dan kenyataanya memang benar, hampir seluruh petani di desa kami terlahir dari keluarga petani yang mana mereka tak berhasil menyelesaikan sekolah mereka di sekolah dasar (SD).
Namun Tuhan senantiasa berbuat adil, dibalik ketertingalan mereka, Tuhan masih memberi kebahagiaan untuk mereka dengan memberikan mereka suatu kenikmatan atas kerja keras mereka yang terciptalah sebuah produk-produk unggulan seperti, pohon durian yang berbuah dengan buahnya yang berasa manis, berdaging tebal dan berbau amat menyenangkan. Bukan hanya itu saja ada pula beras cimanuk yang terkenal dengan beras yang sangat pulen dan wangi .
Menurut Kepala Pertanian dan Perkebunan Pandeglang DinCahyan juga menjelaskan, dalam meningkatkan produksi itu hanya mengandalkan lahan yang ada melalui intensifikasi pengelolaan, pembinaan pada para petani serta pemberian bantuan bibit berkualitas.

Mengenai pengolahan lahan pertanian, menurut dia, sebagian dilakukan tiga kali per tahun tapi masih banyak yang hanya dua kali per tahun.

“Areal yang memiliki irigasi teknis bisa digarap tiga kali dalam setahun, tapi untuk sawah tadah hujan, hanya mengandalkan pengairan dalam air hujan, hanya bisa dikelola dua kali per tahun,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menetapkan pertanian sebagai sektor andalan yang pengelolaannya akan terus ditingkatkan sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan ekonomi di daerah itu.

Sektor pertanian juga menjadi mata pencaharian sebagian besar warga kabupaten itu, karena sekitar 80 persen dari 1,147 juta warga Pandeglang tinggal di pedesaan dan menekuni usaha pada bidang itu.

Berbagai program akan dilaksanakan untuk wujudkan Pembangunan pertanian terpadu , di antaranya peningkatan produk pertanian dan perikanan unggulan, perluasan jaringan bisnis dan pasar produk pertanian dan perikanan.

Kemudian, peningkatan peran dan fungsi kelembagaan agribusnis baik hulu maupun hilir, pengembangan industri kecil di bidang agribisnis, peningkatan produksi, produktivitas dan mutu produk tanaman holtikultura dan perkebunan secara berkelanjutan.

“Pembangunan pertanian terpadu tersebut, merupakan bagian untuk mewujudkan Pandeglang sebagai daerah mandiri dan berkembang di bidang agribisnis.

Pertanian Indonesia

Sektor pertanian merupakan sektor yang mempunyai peranan strategis dalam struktur pembangunan perekonomian nasional. Sektor ini merupakan sektor yang tidak mendapatkan perhatian secara serius dari pemerintah dalam pembangunan bangsa. Mulai dari proteksi, kredit hingga kebijakan lain tidak satu pun yang menguntungkan bagi sektor ini. Program-program pembangunan pertanian yang tidak terarah tujuannya bahkan semakin menjerumuskan sektor ini pada kehancuran. Meski demikian sektor ini merupakan sektor yang sangat banyak menampung luapan tenaga kerja dan sebagian besar penduduk kita tergantung padanya.
Perjalanan pembangunan pertanian Indonesia hingga saat ini masih belum dapat menunjukkan hasil yang maksimal jika dilihat dari tingkat kesejahteraan petani dan kontribusinya pada pendapatan nasional. Pembangunan pertanian di Indonesia dianggap penting dari keseluruhan pembangunan nasional. Ada beberapa hal yang mendasari mengapa pembangunan pertanian di Indonesia mempunyai peranan penting, antara lain: potensi Sumber Daya Alam yang besar dan beragam, pangsa terhadap pendapatan nasional yang cukup besar, besarnya pangsa terhadap ekspor nasional, besarnya penduduk Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada sektor ini, perannya dalam penyediaan pangan masyarakat dan menjadi basis pertumbuhan di pedesaan. Potensi pertanian Indonesia yang besar namun pada kenyataannya sampai saat ini sebagian besar dari petani kita masih banyak yang termasuk golongan miskin. Hal ini mengindikasikan bahwa pemerintah pada masa lalu bukan saja kurang memberdayakan petani tetapi juga terhadap sektor pertanian keseluruhan.
Pembangunan pertanian pada masa lalu mempunyai beberapa kelemahan, yakni hanya terfokus pada usaha tani, lemahnya dukungan kebijakan makro, serta pendekatannya yang sentralistik. Akibatnya usaha pertanian di Indonesia sampai saat ini masih banyak didominasi oleh usaha dengan: (a) skala kecil, (b) modal yang terbatas, (c) penggunaan teknologi yang masih sederhana, (d) sangat dipengaruhi oleh musim, (e) wilayah pasarnya lokal, (f) umumnya berusaha dengan tenaga kerja keluarga sehingga menyebabkan terjadinya involusi pertanian (pengangguran tersembunyi), (g) akses terhadap kredit, teknologi dan pasar sangat rendah, (h) pasar komoditi pertanian yang sifatnya mono/oligopsoni yang dikuasai oleh pedagang-pedagang besar sehingga terjadi eksploitasi harga yang merugikan petani. Selain itu, masih ditambah lagi dengan permasalahan-permasalahan yang menghambat pembangunan pertanian di Indonesia seperti pembaruan agraria (konversi lahan pertanian menjadi lahan non pertanian) yang semakin tidak terkendali lagi, kurangnya penyediaan benih bermutu bagi petani, kelangkaan pupuk pada saat musim tanam datang, swasembada beras yang tidak meningkatkan kesejahteraan petani dan kasus-kasus pelanggaran Hak Asasi Petani, menuntut pemerintah untuk dapat lebih serius lagi dalam upaya penyelesaian masalah pertanian di Indonesia demi terwujudnya pembangunan pertanian Indonesia yang lebih maju demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Pembangunan pertanian di masa yang akan datang tidak hanya dihadapkan untuk memecahkan masalah-masalah yang ada, namun juga dihadapkan pula pada tantangan untuk menghadapi perubahan tatanan politik di Indonesia yang mengarah pada era demokratisasi yakni tuntutan otonomi daerah dan pemberdayaan petani. Disamping itu, dihadapkan pula pada tantangan untuk mengantisipasi perubahan tatanan dunia yang mengarah pada globalisasi dunia. Oleh karena itu, pembangunan pertanian di Indonesia tidak saja dituntut untuk menghasilkan produk-produk pertanian yang berdaya saing tinggi namun juga mampu mengembangkan pertumbuhan daerah serta pemberdayaan masyarakat. Ketiga tantangan tersebut menjadi sebuah kerja keras bagi kita semua apabila menginginkan pertanian kita dapat menjadi pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan dapat menjadi motor penggerak pembangunan bangsa.

Hello world!

Selamat datang di Blog Mahasiswa IPB. Ini adalah postingan pertamamu. Edit atau hapus postingan ini dan mulailah menulis blog sekarang juga!

Links
kalender
November 2014
S M T W T F S
« Oct    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
kategori baru
cari
Badge Image-IPB
Categories
Links: